Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Lantai Kayu merupakan salah satu elemen interior rumah yang banyak disenangi orang. sifat aestetiknya yang bisa memperindah rumah, memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu kesan yang di munculkan ketika mengunakan lantai kayu adalah megah. Selain itu keunggulan dari lantai kayu adalah tidak licin. Lantai kayu cendurung lebih kesat dari lantai keramik biasa. Sehingga kemungkinan bahaya tergelincir pada lantai ini kecil. Walapun begitu lantai kayu tetap butuh perawatan khusus dari pada lantai keramik. Pada kesempatan kali ini akan dibahas ke unggulan dan ke kurangan  menggunakan lantai kayu.

Kelebihan

Lantai kayu memberikan kesan visual yang lebih menarik dari lantai keramik biasa. Lantai ini memberikan kesan visual alami pada rumah anda. Hal ini membuat rumah anda terasa lebih dingin saat siang hari. Selain ini penggunaan lantai ini juga membarikan kesan elegan pada rumah anda. Untuk motif dari lantai kayu cukup beragam, sehingga anda dapat memilih corak yang yang berbeda untuk tiap ruangan.
Kelebihan lain dari lantai kayu adalah tidak terlalu licin. Lantai kayu memiliki tekstur yang halus namun tidak licin. Sehingga membuat anda yang menggunakan lantai ini akan terhindar dari kemungkinan untuk tergelincir.

Kekurangan

Lantai kayu perlu mendapat perawatan khusus. Karena kayu merupakan material yang sangat disenangi oleh rayap. Sehingga anda perlu melakukan perawatan ekstra pada lantai kayu. Jika tidak, lantai ini akan cepat keropos dan menjadi sarang untuk rayap. Lantai ini pun sangat rawan dengan goresan, sehingga anda harus sangat berhati hati ketika memindahkan furniture rumah anda. Ketika ingin memindahkan furniture, usahakan untuk mengangkat furniture tersebut. Karena jika diseret akan memberikan goresan yang cukup parah pada lantai kayu anda.

Selain itu, lantai kayu tidak tahan dengan kondisi lembab. Karena sifat kayu yang akan lapuk jika terkena air, kondisi yang lembab akan membuat lantai kayu akan menjadi sangat cepat lapuk. Sehingga sangat tidak dianjurkan untuk mengepel lantai kayu.