Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Rumah kebakaran merupakan salah satu kejadian yang cukup serin terjadi di Jakarta. Kejadian ini sangat merusak dan membuat kerugian cukup besar. Dan hal ini pun tidak dapat kita duga. Kebanyakan, kejadian ini terjadi akbiat kelalaian kita. Kasus yang sering terjadi adalah akibat arus pendek listrik dan ledakan kompor gas. Tidak hanya merugikan diri anda sendiri, namun hal ini dapat merugikan orang disekitar anda yang tinggal berdekatan dengan anda.

Sehingga untuk mencegah terjadinya hal tersebut, berikut adalah beberapa cara untuk mencegah bahaya kebakara.


  1. Penggunaan material anti kebakaran


Dalam pembangunan rumah , kurangi penggunaan bahan bahan yang mudah terbakar seperti kayu. Semakin banyak barang yang mudah terbakar akan membuat rumah anda menjadi berbahaya apabila anda teledor. Sehingga cobalah anda menganti bahan yang mudah terbakar dengan bahan bahan yang tidak mudah terbakar. Seperti penggunaan semen dan cat untuk dinding rumah.


  1. Perawatan kabel


Salah satu penyebab dari kebakaran adalah kabel yang tidak terawat. Kabel kabel yang telah mengelupas sebaiknya harus anda ganti dengan yang baru. Apabila tidak diganti, kabel akan beresiko untuk membakar benda benda disekitarnya. Karena kabel yang dialiri arus listrik mengahasilkan panas. Apabila kabel yang terkelupas berdekatan dengan benda berbahan plastik, kabel dapat membakar benda tersebut dan jika tidak ada yang menyadarinya akan dapat memicu kebakaran yang cukup besar.


  1. Penyimpanan


Penyimpanan barang barang yang tidak tertata rapi mampu menyebabkan kebaran juga. Menaru barang barang mudah terbakar, dekat dengan sumber panas atau api akan menyebabkan kebakaran. Pengaturan penyimpanan barang yang baik akan menghindarkan anda dari bahaya kebakaran.






  1. Memadamkan listrik


Matikan listrik saat tidak dipakai menjadi salah satu cara juga untuk mencegah kebakaran. Apabila sedang tidak digunakan, listirk yang menyala  terus menerus akan bertambah bebannya. Jika sudah melewati batas, akan mampu terjadi aliran pendek atau konsleting. Yang dimana hal ini mampu memicu kebakaran.