Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Gudang adalah ruangan yang kita sediakan untuk menyimpan barang barang yang jarang kita pakai. Gudang sering kita gunakan untuk menyimpan barang yang sudah jarang dipakai, barang yang memang sudah tidak dipakai atau barang rusak. Namun sering kali kita hanya asal menaru barang disana. Hal ini yang kemudian membuat gudang menjadi berantakan. Gudang yang berantakan hanya membuat anda semakin susah untuk merapikan rumah anda . tak jarang akibat hal ini gudang menjadi kumuh, kotor dan penuh serangga.

Padahal dengan gudang yang rapi, tentunya tampak lebih indah dan teratur. Barang-barang yang disimpan di gudang pun dapat lebih terjaga dan awet. Mencari barang yang dibutuhkan pun menjadi lebih mudah. Berikut adalah yang perlu diperhatikan agar memudahkan anda merapikan gudang di rumah.

organisir barang

Langkah paling pertama adalah mengorganisir atau memisahkan barang dalam gudang anda. Saat berniat untuk merapikan gudang di rumah, sebaiknya dilakukan secara total sekaligus agar hasilnya lebih maksimal. tak ada salahnya mengeluarkan semuanya dari dalam gudang terlebih dahulu kemudian dicek satu per satu. pilahlah mana yang masih bisa disimpan karena suatu saat akan membutuhkannya lagi, serta mana barang yang rusak serta tak terpakai kembali.

gunakan rak atau lemari

Simpan barang-barang yang ada di gudang di dalam lemari atau rak. Cara ini bertujuan untuk menghindari barang tergeletak berantakan di dalam gudang rumah. Dengan menggunakan lemari atau rak juga membuat gudang tampak lebih rapi dan mudah dibersihkan.

Pisahkan Barang Yang Besar Dan Barang Yang Kecil

mengelompokkan barang-barang tersebut sesuai fungsi dan ukurannya akan membantu membuat gudang menjadi lebih rapi. Mengelompokkannya berdasarkan fungsinya masing-masing dan menyimpannya di tempat yang sama tentu akan memudahkan pencarian saat membutuhkannya. Mengelompokkannya berdasarkan fungsinya masing-masing dan menyimpannya di tempat yang sama tentu akan memudahkan pencarian saat membutuhkannya.

Bersihkan Secara Berkala

meluangkan waktu seminggu 2x atau seminggu sekali untuk membersihkannya secara berkala. Debu-debu yang masuk dan kotoran serangga agar tidak menumpuk dan membuat gudang rumah menjadi kumuh. Usahakan juga untuk membuat ventilasi untuk sirkulasi udara dan jalur masuknya cahaya matahari agar gudang tidak pengap dan bau.