Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Dalam mengatur rumah yang tidak begitu besar tidaklah mudah. Apa lagi bagi anda yang baru saja memiliki rumah. Jika anda ingin menyewa jasa desain interior tentu saja akan memberatkan keuangan anda. Padala anda baru saja membeli rumah dan ditabungan anda hanya cukup untuk membeli interior saja.

Anda tidak perlu bingung lagi. Kali ini ada beberapa hal yang dapat anda pelajari agar anda dapat membuat rumah baru anda terlihat nyaman walaupun tidak terlalu luas.

Nuansa ruangan

Dalam pemilihan warna atau mungkin wallpaper untuk menghias ruangan anda, pilih lah warna warna netral. Hindari penggunaan warna yang terlalu meriah ataupun terlalu gelap. Karena jika terlalu meriah ruangan akan terasa remain dan semakin sempit. Jika terlalu gelap akan membuat ruang anda tidak hanya sempit namun memberikan kesan yang suram juga. Sehingga pilih lah warna warna netral sehingga memberikan kesan yang nyaman. Jika ingin menggunakan wallpaper, hindari gunakan wallpaper yang memiliki banyak pola.

Hindari Penyekat Ruang

Untuk membuat ruangan terlihat luas, hindari menggunakan penyekat terlalu banyak. Gunakan hanya pada tempat tempat yang memang dikhususkan untuk area pribadi. Penggunaan penyekat yang berlebihan akan membuat ruang menjadi sempit. Ruang menjadi terasa sesak. Berilah ruang untuk bernafas pada rumah anda.

Perabotan compact dan multifungsi

Dalam memilih perabotan, usahakan pilih yang tidak memakan tempat banyak. Untuk perabotan besar, gunakan yang memang anda perlukan saja. Pilihlah perabot yang compact sehingga tidak memakan tempat yang banyak. Dengan begitu anda akan membuat rumah menjadi lebih lega dan membuat anda memiliki ruang untuk bernafas. Untuk mengurangi penggunaan perabot dalam jumlah yang banyak, gunakan perabot yang memiliki multifungsi. Sehingga anda memiliki ruang tambahan untuk menyipan barang ataupun untuk menghemat tempat.

Pencahayaan

Salah satu yang perlu diperhatikan bagi anda yang memiliki rumah baru adalah pencahayaan. Walaupun anda sudah menggunakan warna yang cerah, namun dengan cahaya yang kurang hanya akan membuat rumah anda terlihat gelap dan suram. Sehingga usahkan perbanyak penggunaan jendela, sehingga anda akan mendapat pencahayaan yang baik.