Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Kerusakan pada alat yang membantu kegiatan rumah tangga sangat merepotkan. Karena dapat menggangu aktifitas sehari-hari anda. Bahkan terkadang dari peralatn tersebut harganyapun cukup mahal, contoh diantaranya adalah kulkas, mesin cuci, kompor. Barang barang tersebut cukup mengganggu kegiatan anda apabila rusak. Terkadang jika anda ingin mereparasi pun harganya tidak jauh dari harga barang yang baru.

Namun, kerusakan tersebut tidak semata mata kesalan dari kualitas barang itu sendiri. Terkadang kitalah yang menjadi penyebab barang tersebut rusak tanpa kita sadari. Terkadang kita melalikan hal hal kecil yang berdampak pada kerusakan dari peralatan rumah tangga kita. Berikut adalah beberapa kesalah yang kita lakukan tanpa kita sadari.

Tidak langsung membersihkan bagian dalam setelah pemakaian

Ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan, terutama pada peralatan dapur. Serpihan-serpihan makanan yang tertinggal di dalamnya setelah pemakaian bisa menjadi kerka dan lama-kelamaan akan menjadi jamur. Hal ini akan merusak bagian dalam dari peralatan memasak anda. Tidak hanya untuk perlatan memasak, jika dibuarkan hal ini akan membuat kesehatan keluarga menjadi memburuk.

Barang tertinggal di saku pakaian

Koin dan barang-barang kecil lain yang biasa disimpan di dalam saku, seringkali lupa dikeluarkan sebelum dicuci. Dan kita pun yang tidak sadar akan langsung memasukan pakaian maupun celan kotor ke dalam mesin cuci. Hal ini akan menyebabkan gesekan saat mesin cuci berputar dan dapat merusak saluran air yang ada dalam mesin cuci. Kerusakan yang ditimbulkan akan berdampak sangat serius apabila terjadi terus menerus.

Mengisi kulkas terlalu penuh

Terkadang jika kita memiliki banyak makanan, kita akan berusaha menarunya di kulkas. Tujannya agar tidak cepat basi. Namun yang membuat hal ini menjadi tidak baik adalah apabila kulkas tersebut penuh dan anda paksakan memasukan makanan tersebut. Jika anda terbiasa melakukan hal ini terus menerus, kulkas anda dapat mengalami kerusakan yang fatal. Mesin kulkas harus bekerja ekstra hingga menimbulkan kelebihan uap udara yang merusak mesin dan isi kulkas. Hal yang sama juga berlaku pada freezer. Tidaknya mesin, namun penyangga kabinet dalam kulkas pun akan menjadi cepat rusak. Akibat menahan beban yang terlalu berlebih.


Membuang sampah dan air panas melalui saluran wastafel cuci piring

Banyak dari kita terbiasa membuang sampah makanan melalui saluran wastafel cuci piring. Namun nyatanya tidak semua sampah akan terbawa oleh air. Pasti ada beberapa sampah yang akan tertinggal di saluran. Jika kebiasan ini dibiarkan terus menerus, sampah akan menumpuk pada saluran wastafel anda dan membuat penyumbatan.