Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Aplikasi warna terang dan pemasangan dinding kaca ternyata bisa menciptakan ilusi dan kesan ruang yang lebih lapang dalam sebuah hunian .

Hal inilah yang dilakukan oleh arsitek Amir Navon dan desainer interior Maayan Zusman saat merenovasi ulang sebuah apartemen bergaya Bauhaus di Tel Aviv, Israel. Bauhaus menjadi desain ribuan rumah di Israel pada era 1940-an.

Apartemen ini hanya memiliki luas 70 meter persegi, namun memiliki taman sendiri. Suatu hal yang langka di negeri ini.

Navon dan Zusman melakukan banyak perombakan mulai dari menghilangkan dinding dan mendesain ulang rumah. Apartemen satu kamar dan satu kamar mandi ini diubah menjadi apartemen dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Selain itu, ada penambahan dapur internal dan eksternal, ruang kerja, dan ruang duduk. Langit-langit apartemen dibuat lebih rendah, sementara bagian pilar diperkuat untuk menopang atap.

Untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih terang dan lebih nyaman, Navon dan Zusman memasang lantai kayu atau parket berwarna terang. Dinding mendapatkan aplikasi cat warna pucat. Untuk aksen, ada penambahan warna hitam pada dapur dan kamar mandi.

Sementara dinding kaca atau bisa disebut partisi kaca dipasang untuk memisahkan sejumlah ruangan seperti ruang duduk dengan ruang kerja. Untuk membuat kesan privacy, ada tirai yang dipasang.

Navon dan Zusman juga menempatkan custom furniture dalam apartemen agar sesuai dengan rancangan hunian yang tidak terlalu luas.

Hmm, ternyata mudah kan membuat hunian tidak terluas malah terlihat dan terkesan lapang? Kamu harus bisa mendesain ulang hunian kamu.

Kamu bisa menerapkan hal yang sama untuk hunian kamu. Tidak ada lagi alasan rumah atau apartemen sempit.