Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Evan Kwee merupakan orang nomor lima terkaya di Singapura versi majalah Forbes. Harta kekayaannya diperkirakan mencapai USD5,2 miliar atau sekitar Rp61 triliun, yang berasal dari bisnis keluarga yang bernama Pontiac Land.

Dilansir dari Forbes, ayahnya, Henry Kwee, mengawali kariernya dengan bisnis tekstil dan real estat di Indonesia. Sekitar tahun 1958 dia dan keluarganya pindah ke Singapura.

Di Singapura, dia membangun properti kondominium kelas atas, beserta dua gedung perkantoran dan satu hotel bintang lima, yaitu Ritz Carlton.

Berbekal jaringan bisnis yang dibuat oleh ayahnya, Evan, saat ini dia dipercaya ayahnya untuk mengelola sebuah hotel super mewah yang bernama Capella Hotel. Sejak kecil, Evan Kwee memang bercita-cita ingin menjadi pebisnis seperti ayahnya.

Oleh karena itu, dia menempuh pendidikan di Babson Collage. Sekolah ini merupakan sekolah khusus untuk mencetak para pengusaha muda.

“Saya selalu ingin tahu dan memajukan bisnis keluarga. Saya juga tertarik dengan konstruksi dan desain. Bisnis perhotelan ini seperti sudah mendarah daging dalam tubuh saya,” ucapnya seperti dilansir dari Okezone.

Proyek besar pertama Evan Kwee yaitu pembangunan Capella Hotel seluas 13 hektare yang rencananya akan dibangun di Pulau Sentosa, Singapura.

Dia selalu ikut berperan dalam pembangunan hotel ini tahap demi tahap, seperti negosiasi dengan pemerintah, merancang, membangun dan mengelola hotel.

Menurutnya, ini merupakan proyek pertama kali yang terbesar di Singapura yang dia jalani. “Hotel ini seperti bayi bagi saya,” katanya.

Proyek terbaru dari Pontiac mencatat yaitu pembangunan sebuah Capitol diatas lahan seluas 1,43 hektare. Proyek ini menghabiskan dana sekitar USD750 juta atau Rp8,8 triliun.

Nantinya pada Capitol ini akan dibangun sebuah hotel mewah dengan 200 kamar dan ritel. Proyek ekspansi luar negeri Evan salah satunya yaitu akan membeli sebuah gedung pencakar langit di Manhatan, Amerika Serikat.