Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Berlokasi di kota Stuttgart, Jerman, sebuah rumah modern dan hijau yang dibangun oleh Behnisch Architekten dinilai memiliki perpaduan yang cerdas.

Pasalnya, rumah tersebut di setiap sentuhan desainnya menggunakan pendekatan “hijau”, yakni dengan menambahkan berbagai jendela di atap bagian rumah guna mengurangi jejak karbon di seluruh bagian rumah tersebut.

Rumah yang berusia 80 tahun lebih tersebut, awalnya memiliki dua lantai. Namun, untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup serta sirkulasi udara yang baik bagi penghuni rumah, sang arsitek dengan sengaja merenovasi ulang seluruh bagian atap rumah tersebut hingga menjadi rumah modern satu lantai saja.

Untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih baik lagi, bahkan sang arsitek pun menggatikan beberapa dinding dengan sebuah kaca jendela yang cukup besar di setiap sudut ruangannya.

Alhasil, rumah pun cukup terang dengan cahaya matahari serta rembulan di malam harinya sehingga rumah tersebut tidak membutuhkan sumber cahaya lampu yang begitu banyak.

Bagaimana? Anda tertarik untuk merenovasi serupa dengan rumah tersebut?