Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Proyek kawasan hijau taman vertikal seluas 250 are di Singapura ini bernama Gardens by the Bay, yang merupakan bagian dari pengembangan lanjutan dan daerah pusat kota baru di Marina Bay.

Daerah ini menampilkan taman-taman di tepi perairan: Bay East, Bay Central dan Bay South. Ketiganya terbuka untuk umum pada tanggal 29 Juni 2012.

Proyek pengembangan ini akhirnya disempurnakan akhir bulan ini, dengan kanopi menjulang tinggi yang menyerupai pohon raksasa setinggi 50 meter di atas hunian perkotaan yang luas.

Pohon super ini ditenagai dengan sinar matahari dan bisa Anda temui di taman Bay South yang terbuka untuk pengunjung umum kemarin lusa (29/6).

Super Tree merupakan bagian dari proyek properti lansekap yang merupakan inisiatif dari Dewan Taman Nasional Singapura yang akan menampung flora dan fauna dari negeri asing.

Hutan buatan mekanis buatan manusia ini terdiri dari 18 ‘pohon’ berukuran raksasa yang sebenarnya ialah taman vertikal yang menghasilkan tenaga surya yang berfungsi pula sebagai saluran udara untuk tempat pelestarian lingkungan di dekatnya dan untuk menampung air hujan.

Untuk menampung energi listrik, sebelas dari pohon super itu dipasangi sistem fotofoltaik matahari yang mengubah sinar matahari menjadi energi listrik yang menghidupkan lampu dan membantu teknologi air dalam konservatorium di bawahnya.