Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sekarang ini tak sedikit rumah yang memasang AC demi menghilangkan rasa panas dan membuat suasana ruangan rumah sejuk.

Sebuah AC jika dilihat dari fungsinya  hanya  sebagai penyejuk  dan merefreshkan  udara pada rumah Anda , namun cukup merogoh biaya misalnya biaya listrik per bulannya pasti akan tinggi,  oleh karena itu bagi mereka yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi lebih memilih untuk menghadirkan AC  alami di rumahnya.

Biasanya orang akan merasa panas ketika posisi matahari sudah mencapai puncak tepat di atas rumah, apalagi jika desain pada rumah Anda tidak banyak memiliki jendela maka akan sangat menghambat keluar masuknya udara segar ke dalam rumah Anda.

Jadi pada dasarnya untuk mendapatkan ruangan yang adem dan nyaman adalah terletak pada desain rumah Anda sendiri.

Berikut adalah solusi yang dapat membantu Anda dalam menciptakan ruangan rumah sejuk dan nyaman dirumah Anda meskipun tanpa AC.

1. Penggunaan Atap Rumah

Untuk atap rumah sebaiknya Anda menggunakan genteng karena genteng  berbahan dari tanah liat, perlu Anda ketahui bahwa benda yang  berbahan dari  tanah liat memiliki sifat melindungi panas matahari jadi hindari menggunakan atap dari seng atau asbes karena kedua benda tersebut tidak dapat melindungi rumah Anda dari rasa panas sinar matahari.

2. Lakukan penghijauan pada rumah

Sebaiknya Anda memiliki elemen tanaman untuk lingkungan rumah Anda, karena hal itu dapat membantu menghadirkan suasana sejuk disekitar rumah Anda walaupun Anda tidak memiliki halaman yang luas namun sedikit tanaman hijau hadir dirumah Anda maka dapat membantu Anda dalam menciptakan suatu ruangan ataupun rumah yang asri, nyaman dan sejuk.


3. Perhatikan Ventilasi Udara
Gunakan ventilasi udara sebanyak mungkin  pada rumah Anda, karena ventilasi sangat bermanfaat untuk mempermudah keluar masuknya udara dari luar ke dalam rumah dan sebaliknya.

4.  Warna Cat Pada Rumah
Warna pada rumah sebaiknya menggunakan warna-warna  cerah  khususnya untuk interior rumah Anda seperti warna biru, putih, hijau, kuning dan warna-warna soft lainnya. Warna juga dapat membantu Anda dalam memberikan kesan sejuk pada rumah Anda.

5. Menata Ruangan

Didalam menata suatu ruangan usahakan sebisa mungkin jangan menghadap ke barat karena radiasi Matahari pada sore hari akan menyebabkan panas bila dibandingkan radiasi Matahari pada waktu pagi hari.