Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Untuk rumah yang memiliki lahan yang sedikit, akan dibingungkan dalam mendesain ruang-ruang yang ada. Salah satu solusi untuk rumah yang memiliki lahan minim adalah menggabungkan dapur dan ruang makan.

Selain menghemat tempat, penggabungan dua ruangan rumah ini juga mempermudah aktivitas memasak.

Dapur yang berfungsi untuk mengolah makanan dan ruang makan untuk menyajikan makanan, sangat cocok jika dijadikan menjadi satu pada bagian rumah Anda . Karena ruangannya menjadi satu, setelah memasak langsung dapat diletakkan di atas meja makan, sehingga menghemat waktu.

Dengan penataan furniture yang tepat akan membuat desain dapur dan ruang makan terlihat rapi.

Tips agar dapur dan ruang makan menjadi nyaman

1. Gunakanlah furniture yang simple. Dapur sendiri dapat berbentuk L, dan di dekat dapur langsung diberi meja dan kursi. Pilih meja yang persegi panjang dan kursi yang terlihat kecil ( kursi yang simple). Sehingga ruangan akan terlihat rapi.

2. Gunakan warna yang membuat suasana nyaman dan ceria. Bisa menggunakan warna-warna modern yang sedang tren.

3. Jangan lupa ventilasi udara, karena sangat penting untuk dapur. Dari penggabungan dua ruangan ini, gunakan jendela dengan ukuran besar, agar pencahayaan alami dapat masuk dengan baik ke dalam ruangan.

4. Dengan jendela yang besar juga akan membuat udara yang segar masuk sehingga menambah nafsu makan.

5. Anda dapat menempatkan ruang dapur dan ruang makan ini di dekat teras belakang atau taman. Dan tempatkan jendela, sehingga tepat menghadap teras. Karena teras tempat yang teduh dan terdapat tanaman. Pemandangan dengan teras belakang akan membuat suasana makan menjadi nyaman.

6. Pisahkan barang-barang yang tidak terpakai setiap hari, lalu letakkan pada lemari penyimpanan. Ini akan membuat ruangan menjadi rapi, lapang dan terlihat luas.

7. Bebaskan area kulkas dari barang-barang lain agar menciptakan suasana rapi.

8. Penataan furniture-furniture yang ada harus tepat. Contohnya tempat penyimpanan piring diletakkan dekat dengan tempat mencuci piring sehingga tidak perlu mondar-mandir. Tempat atau lemari bumbu-bumbu dekatkan dengan kompor, agar memudahkan saat memasak.

9. Tata dengan rapi alat- alat yang berada di dalam lemari. Apalagi jika lemari itu lemari kaca.

10. Letakkan barang – barang yang memang diperlukan. Jangan meletakkan furniture terlalu banyak. Setelah pemakaian barang, langsung letakkan pada tempatnya kembali.