Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Lebaran sudah di depan mata! Siapkah Anda untuk menyambut tamu dan sanak saudara ke dalam rumah? Sudahkah Anda menyiapkan rumah Anda agar terlihat bersih dan nyaman digunakan untuk berkumpul bercengkrama bersama? Jika Anda khawatir dengan ruangan dalam rumah yang terlalu sempit, jangan khawatir karena kami bisa membantu Anda! Berikut ini adalah tips untuk menata interior rumah sempit agar terlihat nyaman saat lebaran!

4 Tips Menata Interior Rumah Sempit untuk Lebaran 2

1. Pilah Perabotan 

Coba lihat dalam ruangan Anda, apakah ada banyak barang di dalamnya? Untuk menyambut lebaran, pastinya jumlah orang dalam rumah akan bertambah dengan adanya tamu-tamu. Coba singkirkan barang yang tak perlu, perabotan yang jarang digunakan, aksesoris ruangan besar yang memakan tempat bisa disimpan terlebih dahulu sehingga ruangan jadi terlihat lebih lapang.

4 Tips Menata Interior Rumah Sempit untuk Lebaran 5

2. Cat dinding dan aksesorisnya

Jika dinding ruangan terlihat kusam, jangan ragu untuk mengecatnya kembali! Berikan nuansa yang segar dan senada dengan suasana Idul Fitri menggunakan warna hijau. Buat warna yang kontras sehingga ruangan jadi tampak lebih cerah. Jika tak sempat untuk mengecat dinding, Anda bisa mengakalinya dengan manggantung lukisan besar untuk menutupi area yang kotor atau kusam. Satu lagi tips penting adalah dengan menggantungkan cermin besar, sehingga tercipta ilusi ruangan yang lebih luas.

4 Tips Menata Interior Rumah Sempit untuk Lebaran 6

3. Jumlah kursi dan tamu

Sesuaikan jumlah kursi dan tamu yang akan datang. Tentunya Anda tak ingin tamu merasa tak nyaman karena kursi yang kurang. Jika ruangan rumah terlalu sempit dan Anda rasa pasti tak cukup menampung tamu dudui di kursi, tak ada salahnya Anda menggunakan sistem lesehan jika Anda merasa nyaman. Tapi tetap sediakan kursi untuk orang tua yang tak biasa duduk melantai.

4 Tips Menata Interior Rumah Sempit untuk Lebaran 3

4. Bersih di atas meja

Lebaran identik dengan banyaknya kue kecil dan camilan yang ada di atas meja. Meskipun jumlah tamu yang akan datang banyak, tapi coba untuk tak menaruh semua makanan di atas meja. Selain tak sedap dipandang, terlalu banyak benda di atas meja membuat ruangan jadi terasa lebih penuh dan sesak. Sebaiknya bagi-bagi makanan di meja makan dan ruang tamu misalnya sehingga di atas meja jadi terasa lebih lapang.

Semoga 4 Tips Menata Interior Rumah Sempit untuk Lebaran ini bisa membantu Anda membuat tampilan interior lebih nyaman menyambut lebaran! Yuk berbenah mulai sekarang!

 

Sumber : (http://desaininterior.me)