Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Bagi anda yang ingin memiliki rumah idaman , khususnya desain pencahayaan rumah sangat penting untuk dilakukan. Rumah ibarat surga yang ada di bumi. Untuk itu kemampuan anda dalam mengkondisikan rumah sangat amat diperlukan untuk membuat rumah anda laksana surga.
Berikut ini adalah tips bagaimana membuat rumah anda memiliki pencahayaan yang tepat. Sehingga rumah anda menjadi lebih nyaman

 1.  Desain Pencahayaan Ruangan Dengan Cahaya Matahari

 Untuk cahaya matahari anda bisa menggunakan jendela di rumah anda. Caranya adalah dengan menggunakan jendela kaca dan ditutup dengan tirai yang agak tebal atau bisa juga tirai yang warnanya cerah sehingga dapat memantulkan cahaya matahari dari luar ruangan ke dalam ruangan.

Usahakan anda memiliki jendela lebih dari satu di rumah anda. Sehingga nantinya cahaya matahari dapat masuk ke rumah anda dan membuat rumah anda menjadi lebih terang. Selain jendela anda juga bisa menggunakan langit langit atau atap yang anda ganti dengan kaca ataupun bahan lain yang bisa membuat cahaya tembus kedalam rumah anda. Ini dapat anda tempatkan diruang tengah sehingga ketika siang hari ruang tengah anda tetap terang karena sinar matahari. Gunakan 3 sarana itu dengan baik maka rumah anda akan mudah dimasuki cahaya matahari yang cukup.

 2.  Desain Pencahayaan Ruangan Dengan Lampu

Untuk lampu, anda bisa menggunakan berbagai macam variasi cahaya lampu. Tentunya anda harus memilih yang paling pas untuk kebutuhan rumah anda. Untuk pemilihan tata letak lampu sendiri selain lampu yang anda gantung di atas langit – langit Anda bisa menggunakan lampu di sudut ruangan ditambah lagi dengan lampu diatas meja. Sebagai penghias ruang tamu anda, anda bisa menggunakan variasi warna lampu tidak harus melulu warna putih. Untuk ruang tamu pilih warna yang terang bisa putih bisa juga yang agak redup agar tampak eksotis lampu chandelier sangat bagus jika anda mau menampilkan kesan mewah. Untuk warna lampu jangan terlalu banyak warna, pilih satu warna lampu yang dominan. Jika anda memiliki hiasan pada ruang tamu selain sofa misalnya lukisan. anda bisa menggunakan lampu tambahan diatasnya. Contohnya dengan menggunakan lampu fokus.
 Ingat sekali lagi, sesuaikan warna lampu dengan kebutuhan rumah anda. Model lampu yang anda pilih yang ada pilihan kadar terang cahayanya. Jaman sekarang banyak lampu hias yang bisa diatur cahayanya, sesuai dengan pilihan anda.