Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Mempunyai rumah di usia muda bukanlah hal yang tidak mungkin. Selain dengan KPR, anda dapat mulai step by step dengan membeli tanah dan membuat bangunan disana. Setelah itu, barulah membeli perlengkapan rumah lainnya. Nah, agar lebih hemat, anda bisa mengakalinya dengan DIY perabotan saja.
Perabotan rumah yang bikin sendiri itu gak kalah indah dari perabotan yang dipajang di toko properti kok. Bahkan rumah anda malah jadi terkesan lebih unik dan berseni. Nah, penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ini adalah tips and tricks-nya.

1. Ingin punya cermin yang indah dan eksklusif? Supaya lebih hemat, hiasi tepian cermin sederhana dengan majalah bekas.

Cermin eksklusif dan indah itu kadang harganya sangat tinggi. Namun, tanpa harus mengeluarkan banyak uang, anda juga bisa memajang cermin indah di rumah dengan memanfaatkan majalah bekas.
Caranya, tempelkan cermin pada papan. Pastikan anda memberikan sedikit ruang di pinggiran untuk menempelkan hiasan, ya. Gunting lah halaman-halaman majalah bekas anda. Kemudian gulung dan tempel pada tepian cermin menggunakan lem.

2. Pot tanaman dari teko bekas membuat rumah terlihat semakin unik artistik   dan mempesona.

Mungkin anda berpikir untuk membuang teko lama anda yang telah bocor atau patah gagangnya, Nah dari pada anda membuangnya buatlah teko bekas itu untuk menjadi pot untuk tanaman hias anda.
Gunakan cat untuk memberi warna teko bekas anda agara terlihat semakin menarik. Namun, pastikan anda sudah memberikan lubang  pada bagian atas teko untuk dipasangkan kawat, Juga memberi lubang kecil pada bagian bawah agar air dapat keluar dan tidak mengendap di tanah terlalu banyak.

3. Ban bekas anda menumpuk di gudang? Di ubah saja menjadi tempat duduk yang nyaman dan enak dipandang.

Ngopi – ngopi santai dengan kursi hal yang sangat menarik untuk mengahbisi waktu luang anda. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, ban yang ngangur begitu saja bisa disulap jadi kursi santai.
Pertama-tama, cuci bersih ban mobil. Lalu taruhlah papan kayu tipis di atasnya, kemudian tutupi seluruh permukaan ban dengan tali rotan. Setelah itu, gunakan cat minyak untuk finishing agar terlihat lebih cerah. Tambahkan busa atau bantal kotak agar lebih empuk.

4. Membuat meja dari rangka aluminium bakal bikin rumahmu tampak minimalis sekaligus terlihat manis.

Aluminium panjang berlubang juga bisa digunakan untuk membuat meja tidak hanya untuk membuat rak. Caranya, satukan beberapa rangka hingga menjadi bentuk kubus. Untuk menyatukannya, anda bisa minta tolong tukang las atau pakai kawat. Lalu letakkan papan kayu yang sudah diplamir atau kaca bening. Pajang vas bunga, ruang tamu tampak menjadi lebih indah.
Membuat rumah menjadi indah dan menarik tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Dengan barang barang bekas dan sentuhan kreativitas anda, rumah yang biasa saja dapat disupal menjadi menarik.

Selamat mencoba.