Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Bagi Anda yang saat ini masih tinggal di rumah kontrakan , kerap mendatangkan dilema tersendiri: bagaimana menata rumah yang bukan milik sendiri agar sesuai dengan aturan si pemilik rumah?

Anda kerap ingin mendekorasi ulang sesuai selera, tetapi sang pemilik rumah tidak memperbolehkannya dan meminta Anda untuk menjaga kondisi asli bangunan.

Bukan berarti rumah yang Anda sewa tidak bisa dihias saat Anda menghuninya. Ada beberapa cara agar rumah kontrakan bisa Anda ubah dekorasinya tanpa mengubah bentuk rumah secara permanen. Berikut tips-tipsnya:

1. Jika Anda menginginkan ruangan tambahan, Anda bisa membuatnya dengan menggunakan triplek sebagai penyekat ruangan. Pasang triplek dengan rapi sehingga membuatnya tidak jauh berbeda dengan dinding tembok. Atau Anda bisa juga menggunakan tirai yang mudah dilepas saat masa sewa selesai.

2. Banyak rumah kontrakan yang tidak memperbolehkan Anda untuk memaku tembok karena alasan tidak ingin rusak. Solusi bagi Anda yang ingin menghias dinding bisa dilakukan dengan menggunakan stiker atau wallpaper dinding yang tidak meninggalkan bekas saat dilepas.

3. Untuk mengubah pencahayaan di dalam rumah kontrakan, Anda bisa dengan menggunakan lampu portable, seperti lampu dinding, lampu duduk, atau lampu berdiri dengan desain yang menarik.

4. Tampilan lantai yang monoton juga bisa Anda ubah dengan memasang karpet atau tikar yang Anda sukai.

5. Bagi Anda yang senang bertanam tanaman menanam tanaman hias, Anda bisa menggunakan pot cantik sehingga mudah dipindahkan ke rumah baru saat masa sewa rumah berakhir.