Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sekelompok arsitek asal Berlin, Baumhauer telah melakukan renovasi unik dan hijau di salah satu perumahan tradisional di desa Swiss Florin, dengan menambahkan beberapa ruangan berbahan kayu, tanpa meninggalkan atau mengubah seluruh bentuk keaslian perumahan tersebut.

Awalnya, perumahan tersebut merupakan beberapa gudang pertanian untuk menyimpan beragam olahan pertanian yang khas di seluruh wilayah pedesaan tersebut. Namun, karena sudah tidak terpakai lagi, akhirnya sekelompok arsitek tersebut merenovasi beberapa bagian perumahan sehingga menjadi tempat hunian yang nyaman, sejuk, dan hijau .

Renovasi pun dilakukan dengan menambahkan beberapa bagian ruangan di lantai kedua dan ketiga pada masing-masing bangunan. Dengan berbahan kayu lapis yang modern, serta menggunakan konsep minimalis dan simpel, masing-masing ruangan pun terasa lebih nyaman dibandingkan dengan ruang sebelumnya.

Bahkan, beberapan penambahan jendela serta kaca besar pun dilakukan agar penghuni dapat menikmati secara langsung pemandangan hijau di pegunungan wilayah tersebut.