Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Demam berdarah merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Penyakit yang cukup berbahaya ini disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan virus ke dalam tubuh manusia. Penyakit demam berdarah dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangai dengan tepat, bahkan penyakit ini bisa membuat penderitanya berujung pada kematian.

Untuk mencegah demam berdarah, kamu bisa melakukan hal-hal yang sebenarnya sederhana di lingkungan rumah kamu sendiri . Berikut cara mencegah demam berdarah yang wajib kamu lakukan untuk menghindari penyakit berbahaya ini.


Jangan Terlalu Lama Menyimpan Air

Cara Mencegah Demam Berdarah - Jangan Terlalu Lama Menyimpan Air

Wadah yang berisikan air dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah. Bersihkan bak di kamar mandi secara rutin dan buang air pada ember jika tidak diperlukan lagi. Jika hendak menyimpan air pada wadah dalam waktu lama, gunakan penutup untuk wadah tersebut.

Obat Anti Nyamuk

Kamu bisa menggunakan lotion anti nyamuk untuk melindungimu sepanjang hari. Gunakan lotion anti nyamuk pada pagi dan malam hari, agar kamu terlindung secara lebih efektif. Selain itu, coba manfaatkan obat anti nyamuk semprot untuk mengusir nyamuk dari ruangan di rumah.

Pakaian Lengan Panjang

Meskipun sudah menggunakan lotion anti nyamuk, untuk mencegah demam berdarah kamu juga bisa menggunakan pakaian yang menutup tubuh agar terhindar dari gigitan nyamuk. Gunakan kaos lengan panjang dan celana panjang untuk menghindarinya.

Pasang Kasa Nyamuk

Pasang kasa nyamuk pada setiap jendela dan pintu rumah untuk menghindari masuknya nyamuk aedes aegypti yang berasal dari luar rumah. Kasa Nyamuk memiliki lubang sangat kecil sehingga tidak bisa dilewati oleh nyamuk.

Hindari Menggantung Pakaian Terlalu Lama

Cara Mencegah Demam Berdarah - Jangan Menggantung Pakaian Terlalu Lama

Jika kamu menyimpan pakaian menggunakan gantungan, sebaiknya kamu berhenti melakukan hal tersebut, apalagi jika tidak menyimpannya di dalam lemari rumah anda . Pakaian yang menumpuk merupakan tempat yang suka dihinggapi nyamuk, karena nyamuk menyukai aroma tubuh manusia. Jika ingin menyimpan pakaian dalam waktu lama, sebaiknya simpan pakaian pada lemari yang bersih dan tertutup.

Selalu Menjaga Kebersihan Rumah

Bersihkan tempat sampah pada rumahmu untuk mencegah demam berdarah. Bersihkan setidaknya seminggu sekali. Jaga juga kebersihkan kamar mandi secara rutin dan jaga toilet tetap kering untuk mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah.

 

Sumber : (www.tokopedia.com)