Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Rumah ini berdesain minimalis dengan berbentuk kotak. Kalau melihat eksteriornya ada perpaduan antara beberapa material yaitu beton ekspos, bata ekspos, dan kaca.

Ada ruang terbuka pada bagian depan rumah. Saat memasuki bagian ini, maka bisa langsung menuju bagian tengah rumah dengan tanaman yang sudah ada.

Kombinasi beton ekspos dan bata ekspos memang terlihat pada seluruh bagian rumah. Bata ekspos diaplikasikan bagian atas rumah alias lantai dua rumah ini, sementara beton ekspos diaplikasikan pada bagian bawah bangunan.

Perpaduan dua material ini semakin menyatu dengan lingkungan sekitar rumah yang tetap mempertahankan sejumlah pohon terutama pohon kaktus.


Pada bagian lantai terutama pada lantai dasar rumah, arsitek juga mengaplikasikan bata ekspos sebagai lantai sehingga ada kesatuan dengan seluruh rumah.

Rumah ini berada di kota San Miguel de Allende, negara bagian Guanajuato, Meksiko. Biro arsitek asal Meksiko, AS/D Asociacion de Desino mendesain rumah yang diberi nama Mezquitos House.

AS/D Asociacion de Desino merancang rumah ini sebagai hunian dan studio. Ruang tamu, dapur, ruang makan, dan ruang keluarga berada di lantai dasar.

Sementara dua kamar tidur dan studio berada di lantai atas. Untuk menghubungkan lantai atas dan lantai dasar, biro arsitek mendesain sebuah tangga melayang dari material beton ekspos.

Wah, kalau kamu sedang membangun rumah atau sedang mendesain ulang rumah, coba pertimbangkan untuk memadukan beton ekspos dan bata ekspos.

Kalau rumah kamu juga memiliki taman atau menempatkan banyak tanaman, perpaduan tanaman dengan bata ekspos dan beton ekspos terlihat indah, bukan?