Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Mungkin Anda sudah tidak asing mendengar istilah atau konsep townhouse, namun belum tentu tahu dan mengerti akan konsep townhouse. Berikut kami berikan ulasan mengenai konsep townhouse pada sektor properti .

Townhouse pada dasarnya adalah rumah yang dibangun dalam jumlah terbatas dan berada pada lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota atau pusat bisnis. Biasanya satu townhouse terdiri dari  10 hingga maksimum 30 rumah saja dengan luas kawasan town house biasanya berkisar ribuan meter persegi sampai satu hektare.


Lokasi townhouse yang berada di sekitar perumahan biasa maka arsitektur dari townhouse juga tidak berbeda dengan desain rumah sekitarnya. Privasi penghuni yang menjadi faktor utama yang ditawarkan townhouse. Selain itu, fasilitas yang dimiliki townhouse juga menunjang kebutuhan dari penghuni.

Fasilitas tersebut antara lain club house, mini market, restoran atau kafe, kolam renang, pusat kebugaran, dan lain-lain. Dengan begitu, townhouse menarik minat konsumen perumahan karena budaya dan perilaku masyarakat yang lebih menyukai rumah yang berdiri di atas tanah dibandingkan rumah vertikal.

Perumahan jenis ini tidak hanya berkembang di Jakarta saja melainkan kota besar lainnya seperti Medan dan Surabaya. Salah satunya Pasadena Townhouse di dalam CitraLand Bagya City dengan luas bangunan rumah di Medan mulai dari 67 – 95, dan luas tanah mulai dari 60 – 200 meter persegi dengan lebar row jalan sekitar 8-12 meter.